Agar Blog Tidak Tersa Berat Saat di Akses

 Saat ini kita mau berbagi pengalaman mengapa saat membuka suatu blog dibukanya lama banget,,, alias lola,,,, nah kalau blog kita lola kayak gitu jadikan para pengunjung yang mau mampir di blog kita jadi kabur karena saking lamanya loading,, ga’ buka-buka…..
Nah sebenarnya ada beberapa penyebab kenapa blog kita kalau dibuka aksesnya lama, nah disini
ane kasih tau beberapa penyebabnya (yah ane mah orang baru jadi mungkin banyak master-master yang lebih ngerti lah , jadi tolong nek ada kurangnya di tunggu komen nya biar tak sempurna’in) yah berikut gan mari kita simak :
1.       Karena isi di dalam blog kita kebanyakan konten-konten nya. Yah kayak konten Video, music, Animasi, Gambar, dan lainnya. Nah jadi sebisa mungkin di minimalisir ngasih konten di blog kita.
2.       Karena pada template maupun widget yang kita pakai banyak Script-script Html nya ada yang salah atau kurang tepat , nah ini juga akan berpengaruh terhadap kinerja blog kita.
Maka dari itu yang perlu kita lakukan adalah dengan meminimalisir penggunaan konten, mengusahakan gambar di blog dengan ukuran yang kecil misalnya 50 Kb aja, terus coba cek script-script nya , nah untuk ngecek script kemarin ane pake http://validator.w3.org biar cepet. Di sana kita tinggal masukin alamat blog kita terus di check otomatis. Tempat ane aja kemarin ada sekitar 25 script yang missing.  
Hehe kiranya sekian dulu ya agan-agan,, semoga bermanfaat. Di tunggu coment nya ??

No comments: