Share File di G-Mail hingga 10 Gb

Gmail adalah salah satu dari sekian banyak media yang dapat digunakan untuk mengirim / menerima pesan digital (e-mail), ataupun file lainnya, Attachmen salah satu bagian dari fitur yang digunakan gmail dalam mengirim file kepada pengguna lain. Namun Attachmen hanya mampu mengirim file maksimal adalah 25 MB, ini sangat jauh jika anda akan mengirim file dengan kapasitas melebihi jumlah tersebut, namun anda tiidak perlu khawatir karena G-Mail baru-baru ini telah meng up-date fitur
di berbagai fungsi yang dimilikinya. Salah satunya adalah G-Mail telah terintegrasi langsung dengan Google Drive, ini akan berpengaruh dengan kapasitas share yang lebih banyak. Dengan fitur baru ini kita dapat melakukan share dengan maksimal file berukuran 10 Gb ,jauh dari Attachment.
Untuk menggunakan fungsi tersebut perlu langkahs ebagai berikut :
Aktifkan fitur compose di G-mail dengan mengklik “Try Out the new compose experience” dan Got it. Kemudian cobalah membuat pesan baru.Pada jendela new message klik icon Drive di samping attachment maka akan muncul jendela baru. Untuk menginput ke file yang tersimpan pada drive, klik opsi My Drive. Semua file yang ada di dalam Drive akan ditambahkan. Klik drop down list di atas halaman untuk menampilkan file berdasarkan kategori. Selanjutnya pilih file yang akan di share dan klik insert. File yang akan terkirim di tampilkan di jendela kirim pesan. Dan kita tinggal mengirimnya jangan lupa pastikan filenya tidak keliru. Jika semisal file yang kita kirim telah di set untuk tidak di-share, maka gmail akan meberi peringatan “These Drive Files Aren’t Share With All Recipients’ untuk mengubah pengaturan sharing klik tombol share & Send. Kelebihan lainnya jika file yang telah terkirim mau di edit sebelum dibuka oleh sipenerima maka akan secara otomatis file tersebut akan terupdate, jadi kita tidak perlu mengirim file tersebut kembali. Selamat mencoba………….